Creative Brief My Ikigai
1.
What
do we want to accomplish? (Objective)
Saya
ingin menjadi Public Speaker yang andal
dan dapat memberikan hal positif kepada banyak orang. Untuk menjadi Public Speaker yang andal saya harus
terus melatih keterampilan berbicara saya di depan publik dan melatih merangkai
segala materi agar apa yang akan saya sampaikan nantinya dapat tersampaikan
dengan tersusun baik. Dan yang terpenting saya harus percaya diri.
2.
Who
are we talking to? (Target Audience)
Saya
berbicara kepada orang-orang yang membutuhkan motivasi dalam hidupnya dan mau
memberikan hal positif di hidupnya untuk kebaikan diri mereka sendiri. Target
dari audiens nya sendiri ini bisa dari kalangan anak remaja sampai dewasa.
3.
What
do they think now? (Current Position)
Sebagian
besar orang tahu bahwa seorang Public
Speaker adalah seseorang yang senang menyampaikan sesuatu dengan gaya
bicaranya. Dengan adanya seorang Public
Speaker ini juga mendatangkan manfaat karena telah memberikan informasi
atau bahkan memberikan hal positif yang dapat mendorong hidup seseorang untuk
menjadi lebih baik.
4.
What
do we want them to think? (Reinforce Position or Reposition)
Saya
ingin dikenal sebagai Public Speaker yang baik dan profesional oleh
masyarakat dalam menyampaikan sesuatu, dan apa yang saya sampaikan tersebut
dapat diterima dengan baik oleh mereka dan tentunya bermanfaat bagi mereka.
5.
Why
should they think this? (Features / Benefits)
Saya
dapat lebih peka dan tahu dengan apa yang sedang terjadi di lingkungan saya,
dan saya juga dapat lebih peduli dengan hal tersebut.
6.
What
is our message? (How do we say it and show it – what is one thing? )
Cara
berbicara saya dalam memaparkan apa yang akan disampaikan dengan kalimat yang
baik dan juga kepercayaan diri saya, tentunya saya harus mengetahui audiens nya
siapa agar pesan yang saya sampaikan dapat disesuaikan dengan audiens dan
audiens tersebut dapat mengambil pesan yang saya sampaikan dengan baik.
Komentar
Posting Komentar