Creative Brief My Ikigai

 

1.      What do we want to accomplish? (Objective)

Saya ingin menjadi Public Speaker yang andal dan dapat memberikan hal positif kepada banyak orang. Untuk menjadi Public Speaker yang andal saya harus terus melatih keterampilan berbicara saya di depan publik dan melatih merangkai segala materi agar apa yang akan saya sampaikan nantinya dapat tersampaikan dengan tersusun baik. Dan yang terpenting saya harus percaya diri.

2.      Who are we talking to? (Target Audience)

Saya berbicara kepada orang-orang yang membutuhkan motivasi dalam hidupnya dan mau memberikan hal positif di hidupnya untuk kebaikan diri mereka sendiri. Target dari audiens nya sendiri ini bisa dari kalangan anak remaja sampai dewasa.

3.      What do they think now? (Current Position)

Sebagian besar orang tahu bahwa seorang Public Speaker adalah seseorang yang senang menyampaikan sesuatu dengan gaya bicaranya. Dengan adanya seorang Public Speaker ini juga mendatangkan manfaat karena telah memberikan informasi atau bahkan memberikan hal positif yang dapat mendorong hidup seseorang untuk menjadi lebih baik.

4.      What do we want them to think? (Reinforce Position or Reposition)

Saya ingin dikenal sebagai Public Speaker yang baik dan profesional oleh masyarakat dalam menyampaikan sesuatu, dan apa yang saya sampaikan tersebut dapat diterima dengan baik oleh mereka dan tentunya bermanfaat bagi mereka.

5.      Why should they think this? (Features / Benefits)

Saya dapat lebih peka dan tahu dengan apa yang sedang terjadi di lingkungan saya, dan saya juga dapat lebih peduli dengan hal tersebut.

6.      What is our message? (How do we say it and show it – what is one thing? )

Cara berbicara saya dalam memaparkan apa yang akan disampaikan dengan kalimat yang baik dan juga kepercayaan diri saya, tentunya saya harus mengetahui audiens nya siapa agar pesan yang saya sampaikan dapat disesuaikan dengan audiens dan audiens tersebut dapat mengambil pesan yang saya sampaikan dengan baik.

Komentar